Impian Ayah dan Ata

Ata Sayang … Selama baca kisah Ata, rasanya ingin peluk-peluk setiap kali dia ingat dengan Ayahnya. Dari judulnya “Masjidil Aqsa” sudah terbayang di kepala kalau sebagian dari kisah Ata akan menyampaikan informasi tentang kawasan Masjidil Aqsa dan peristiwa Isra’ Mi’raj meski sebatas rute perjalanannya.

Namun, yang mengesankan di hati adalah kisah yang membalut perasaan Ata selama berjalan bersama kakek. Kerinduan Ata pada Ayahnya yang telah meninggal. Ada sebuah janji Ayah yang belum sempat tertunai adalah mengajak Ata mengejar bulan di Masjidil Aqsa.

Selama membaca buku ini, terasa sekali betapa kuat figur seorang Ayah di benak Ata, yang menginspirasi. Ayah yang menyematkan ingatan kebersamaan lewat waktu spesial hanya untuk Ata, menyelipkan impian yang ingin diraih bersama. Melibatkan Ata di dalam impian bersama Ayah.

MasyaaAllah, jadi buku ini tidak hanya untuk anak-anak lebih mengenal Masjidil Aqsa dan Isra Mi’raj, tetapi juga mengandung pesan bagi Ayah Ibu untuk tidak melewatkan kebersamaan di masa usia dini dan mengajak anak untuk memiliki impian bersama, terutama untuk mendapatkan keridhoan Allah ta’ala.

#MengejarBulandiMasjidilAqsa | Fadhilah A. Mudzakkar | #GulaliBooks | Cet. Pertama, Mei 2023 | 46 hlm

Leave a comment